Makan yang berbahaya bagi repoduksi wanita
Kesehatan organ intim perlu di jaga sejak dini. Penyakit berbahaya seperti kista, miom, atau endometriosis bisa bersarang di tubuh. Penyakit-penyakit itu bisa bikin sistem reproduksi terganggu. Enggak mau kan mengalami kemandulan atau susah hamil nanti ?

Gaya hidup sehat adalah kuncinya! Hindari atau kurangi mengonsumsi beberapa jenis makanan atau minuman yang berbahaya buat organ intim, seperti :

KOPI DAN TEH
Kopi dan teh mengandung kafein. Sebenarnya, enggak masalah bila minuman ini sesekali dikonsumi. Tapi, kalau terlalu sering (lebih dari 500mg per hari), bisa berbahaya juga bagi kesehatan organ reproduksi. Kafein dapat meningkatkan produksi hormon estrogen. Penyakit endometriosis bisa tumbuh karena tingginya hormon estrogen dalam tubuh (link di bawah)

JUNK FOOD
Contoh makanan junk food adalah makanan yang digoreng, soft drink, makanan yang manis-manis. Junk food mengandung lemak dan gula yang tinggi. Makanan-makanan tersebut mengandung sodium, kalori, gula, lemak dalam jumlah berlebihan berbahaya bagi kesehatan organ reproduksi. Mulai sekarang, coba sesekali aja makan makanan itu.

MINUMAN BERALKOHOL
Mengonsumsi alkohol juga bisa bikin perkembangan lapisan endometrium jadi enggak normal. Ini bisa menyebabkan nyeri luar biasa saat haid.

MAKANAN KEMASAN
Makanan kemasan terutama yang dibungkus dengan styrofoam enggak bagus untuk kesehatan reproduksi. Bahan kimia karsinogen dari styrofoam bisa mengganggu organ reproduksi.

source : http://goo.gl/3Zy1aL

Posting Komentar

 
Top